Sangkuriang

  
 Sangkuriang.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Situs informasi mengenai Sangkuriang.

Sangkuriang

Pada jaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Ia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu. Ia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya.

Pada suatu hari Tumang tidak mau mengikuti perintahnya untuk mengejar hewan buruan. Maka anjing tersebut diusirnya ke dalam hutan. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja ia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Ia sangat kecewa dan pergi mengembara.

Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Ia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Ia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya di sana, kerajaan itu sudah berubah total. Disana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Karena terpesona oleh kecantikan wanita tersebut, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya.

Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Ia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Ia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian ia mencari daya upaya untuk menggagalkan proses peminangan itu. Ia mengajukan dua buah syarat. Pertama, ia meminta pemuda itu untuk membendung sungai Citarum. Dan kedua, ia minta Sangkuriang untuk membuat sebuah sampan besar untuk menyeberang sungai itu. Kedua syarat itu harus sudah dipenuhi sebelum fajar menyingsing.

Malam itu Sangkuriang melakukan tapa. Dengan kesaktiannya ia mengerahkan makhluk-makhluk gaib untuk membantu menyelesaikan pekerjaan itu. Dayang Sumbi pun diam-diam mengintip pekerjaan tersebut. Begitu pekerjaan itu hampir selesai, Dayang Sumbi memerintahkan pasukannya untuk menggelar kain sutra merah di sebelah timur kota. Ketika menyaksikan warna memerah di timur kota, Sangkuriang mengira hari sudah menjelang pagi. Ia pun menghentikan pekerjaannya. Ia sangat marah oleh karena itu berarti ia tidak dapat memenuhi syarat yang diminta Dayang Sumbi.

Dengan kekuatannya, ia menjebol bendungan yang dibuatnya. Terjadilah banjir besar melanda seluruh kota. Ia pun kemudian menendang sampan besar yang dibuatnya. Sampan itu melayang dan jatuh menjadi sebuah gunung yang bernama "Tangkuban Perahu."


unyu: masih bingung :roll:
Anonim: Hellow,..
anisa dan puja: hai gi pain :-)
sapa: anisa mana
fanz: hy all
fanz: :-))
fanz: kok sepi sih
nuer fatah: :naughty: ha ha ha ha ha ha ha
Esvy: hai all,lam kenal... :- ))
putri mar' atus shol: sore semuanya
seira nurwijaya: ""??
seira nurwijaya: malming hujan gerimis
Anonim: jancok
rianekoneko: ;-);-(B-) :-P
Anonim: nau
 
Klik di sini untuk memberi komentar
kiki š Kamis, 22 Oktober 2009 | 17:11 WIB
GE MANA CIH MASA CERITA SANGKURIANG AJJ G" ADD
andre Kamis, 28 Januari 2010 | 14:27 WIB
crita sangkuriang donk plizz ok
TEDDY £ Minggu, 31 Januari 2010 | 17:31 WIB
sangkuriang memang askti, bikin perahu dalam satu malam...sayang dia
ga boleh incest sama bundanya, maka si bunda suruh ayam
berkokok....crita selanjutnya terserah anda.....heeee....heee....
rezapangestu £ Minggu, 7 Maret 2010 | 21:45 WIB
tolong dong ceritain terjdinya sangkuriang.........
yudi ω Sabtu, 24 April 2010 | 09:59 WIB
kapan sangkuriang menendang perahunya tanggal berapah    tahun berapa
Ali Revaldi Minggu, 25 April 2010 | 23:05 WIB
Asslamualaikum sangkuriang?aku ank prantau cman ingin ngcpìn klo ak
ngven ma lagu2nya sangkuriang apalagi lagu2 jawanya,
ricky £ Kamis, 6 Mei 2010 | 20:50 WIB
hebaaaaaaaaaaaaaat......
Mw tw aja α Minggu, 16 Mei 2010 | 10:50 WIB
eh kok gk ada gambar sankuriangnya, dayang sumbi, tumang,istananya
sih

kalo ada aku pengen minta
SISKA ¥ Sabtu, 12 Juni 2010 | 13:17 WIB
SAYA SANGAT SENANG CERITANYA
maya ϒ Jumat, 9 Juli 2010 | 09:17 WIB
wah kapan terjadinya peristiwa sankuriang mengulingkan perahu yang
dibuat oleh angota setan,jin,dan mahluk lainnya    
kaka @ Jumat, 30 Juli 2010 | 13:43 WIB
kok bisa
f2 Selasa, 3 Agustus 2010 | 15:17 WIB
 
nTak Lrik Lgu sAngkUriang dUnk ,
pNynYinya tetty kadi ...
ERIANA £ Kamis, 2 September 2010 | 13:22 WIB
qa cm mw blg q sk bgt ma crta sangkuriang.............
wiwietd Minggu, 17 Oktober 2010 | 07:25 WIB
hadoooh msa w nyri tokoh,a ajj gug dha cii ?
Tina Gardenia Gladious ω Rabu, 20 Oktober 2010 | 15:32 WIB
aku mau ada cerita tentang kisah cinta ku ya...
           please !!!!!!1
Tina Gardenia Gladious ω Rabu, 20 Oktober 2010 | 15:34 WIB
aku cerita tentang cinta aku,, kenshi and kenshai.. hahahaha
kintan Sabtu, 23 Oktober 2010 | 07:27 WIB
kapan sangkuriang meninggal
mamang Rabu, 27 Oktober 2010 | 18:55 WIB
we bner gk ya tu taejadi percaya gk percaya si    
mamang Rabu, 27 Oktober 2010 | 18:56 WIB
percaya gk ya
TARIE Jumat, 29 Oktober 2010 | 07:57 WIB
thax y crita na 
qisthy Minggu, 31 Oktober 2010 | 10:14 WIB
ughhhhh....ceritanya serrrrru 
dimas ΠRabu, 3 November 2010 | 19:03 WIB
ceritanya asik,, gak bosen-bosen dengerinnya
cerita rakyat kita emang T.O.P       
octriawan qein abis % Sabtu, 6 November 2010 | 10:37 WIB
emang gax bs ada yg 2 ain cerita rakyat indonesia
Sangkuriang: 48996_100001135690718_5928367_q
kiki Minggu, 7 November 2010 | 14:12 WIB
km percanya engga sih kalau legenda itu ada......!
sinta ¤ Kamis, 11 November 2010 | 13:23 WIB
lcu jga
christ @ Kamis, 25 November 2010 | 20:40 WIB
uhh crita'a sru beud .. mancaappp....
evii @ Kamis, 25 November 2010 | 20:45 WIB
duh crita 'a asik bgt
Renny Kamis, 23 Desember 2010 | 12:28 WIB
iiihhh seru...seru... jadi menambah ilmu pengetahuan newh thanx ya
  
salvi chimoudzz λ Kamis, 30 Desember 2010 | 06:04 WIB
 critax sng kurian baguus lho!!!!!!   tpi  harus percaya
gk y???????????????????????    
yg pnting aq suka lhoo!!!    
mw baca lagi deh     
N!@ @ Jumat, 7 Januari 2011 | 19:11 WIB
Drama DoNk..
mZk g` dA     
cipluy ® Minggu, 16 Januari 2011 | 15:23 WIB
i like it
sapa aj bole @ Minggu, 23 Januari 2011 | 13:40 WIB
gak ad direct speech nya 
saras tyaning putri Rabu, 26 Januari 2011 | 18:26 WIB
cerita ni menarik sekali untuk belajar dan banyak pengetahuan dari
budaya situ ya !!!!!!     
dw @ Rabu, 16 Februari 2011 | 18:38 WIB
 lanjutin ceritanya lagi dunk..... 
Udi Parta ϒ Jumat, 25 Februari 2011 | 15:02 WIB
Ceritanya di beri banyak biar bsa milih
chika Selasa, 1 Maret 2011 | 11:21 WIB
jangan lah kamu seperti sangkuriang krn dia itu anak durhaka
he.....he.....he......he.......................................
khoeron Kamis, 3 Maret 2011 | 13:27 WIB
kalaU D4.. ANk kyQ g2 aku kerj41n deCh.. 
chalysta Selasa, 15 Maret 2011 | 17:13 WIB
qw uga mw dunk pnya jin,,,,,,    




ktmu sangkuriang uga mw,,, 
gung darma @ Jumat, 18 Maret 2011 | 19:03 WIB
sebaiknya kita tidak blh menyakiti orang lain /binatang     
  
Aditya Kerenz Ω Senin, 4 April 2011 | 18:37 WIB
oy biso kirimi cerito sangkuriang nyo da???
(^^^)
:p
:)
:(
salsa λ Senin, 11 April 2011 | 15:48 WIB
kali kali ada tokoh tokoh nya donk!
bheldyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy ¥ Kamis, 21 April 2011 | 10:57 WIB
wauuuuuuuuuuu romntss bgt siii sangkuriang tp jng sma bunda donk kan
msi nyk cwek laennnnnn        
adhe α Selasa, 7 Juni 2011 | 10:32 WIB
wah rme ua lhuh kcah yae kk       
Bagz α Kamis, 28 Juli 2011 | 19:59 WIB
    
Sangkuriang: jb
Dewi Jumat, 12 Agustus 2011 | 06:04 WIB
Tanggal brp cih ada nya?     
M@rg@r3t(h)@ Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:31 WIB
ceritanya hebat banget ya .Tapi Sangkuriangnya galak juga
ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!     
r3r3 Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:36 WIB
    tampilkan ya gambarnya yang besar ya 
tit chyng bisma shalawas nha γ Rabu, 5 Oktober 2011 | 13:12 WIB
gambar ny yg lengkp att,,,,
ichi θ Minggu, 16 Oktober 2011 | 20:02 WIB
ada gag naskah dialog drama sangkuriang???
low ada sayaaa mauuuuuuuu,,, 
tuti ω Rabu, 19 Oktober 2011 | 20:38 WIB
. . bissa ngk critanya lbih d lengkpin.
, d kzih tgl, t4, blan, n thun trjdi.y gitu.
. .bissa ngk ?
. bissa ych.
denny restria @ Kamis, 20 Oktober 2011 | 12:46 WIB
Mantab cerita rakyat ini, kalau buku komik disini tempatnya
 
wahyu maulidiyah @ Minggu, 23 Oktober 2011 | 11:29 WIB
ik lagi angpain
hasna nida rafifah λ Senin, 24 Oktober 2011 | 14:30 WIB
aku sangat suka donngeng sangkuriang pada waktu aku sedang di cerita
kan pada guru ku yg sedang belajar bahasa sunda dan langsung dech
murid-murid mendengar cerita sampai ngantuk  
hasna nida rafifah λ Senin, 24 Oktober 2011 | 14:40 WIB
dan saat sangkuriang pergi ke kota sangkuriang melihat gadis yg sangat
cantik sebenarnya pada hal itu ibunya dan mereka berdua bekenalan pada
saat sangkuriang ingin pergi bekerja kata si sangkuriang aduh kepalaku
gatal sekali dan ibunya melihat di kepalanya sangkuriang seperti ada
benjolan yg di pukul oleh ibunya karena si sangkuriang memakan daging
ditumang mengapa sangkuriang di pukul oleh ibunya karena si tumang itu
ayahnya si sangkuriang
 
pada saat itu sisangkuriang ingin sekali menikah dengan ibunya tapi
pada waktu itu ibunya tidak mengijinkan sangkuriang menikah dengan
ibunya tapi dia bilang aku tetap mau menikah dengan mu dan itu sangat
romantis bagi si sangkuriang 
vania Minggu, 6 November 2011 | 20:07 WIB
      
vania Minggu, 6 November 2011 | 20:08 WIB
wkwkw       
YOLANDA @ Senin, 14 November 2011 | 17:47 WIB
AGAR MEMEBUAT GAMBAR LEBIH JELAS
Yana Dreamer Sabtu, 17 Desember 2011 | 08:01 WIB
  
Sangkuriang: Yana TheDreamers
sandri š Rabu, 28 Desember 2011 | 14:11 WIB
ini cerita terjadi lah tangkuban perahu        
        
sandri š Rabu, 28 Desember 2011 | 14:22 WIB
adinda alifia firdausi $ Sabtu, 7 Januari 2012 | 18:51 WIB
aku sangat suka dengan dongeng sangkuriang karena disaat aku nonton
tv.. di indosiar aku senang sekali..   
Itop_Btg Sabtu, 7 Januari 2012 | 19:00 WIB
semoga dengan ada na lege  nda Sangkuriang ini kita bisa
mengambil hikmah na_Amiin 
 
adinda alifia firdausi $ Sabtu, 7 Januari 2012 | 19:32 WIB
agar.... kita .. bisa menggerti maksut dalam.. cerita tersebut.. 
safira shafa salsabila σ Minggu, 8 Januari 2012 | 09:57 WIB
sip.... dec cerita nye...         
adinda a.f. χ Kamis, 12 Januari 2012 | 13:38 WIB
alhamdullilah ya.. sesuatu .karena cerita sangkuriang : 
adinda a.f. χ Jumat, 13 Januari 2012 | 15:47 WIB
sip...ya . 
bagak Selasa, 17 Januari 2012 | 18:39 WIB
suatu hari aku akan melihat situs ini lagi 
dini saedatul ¢ Rabu, 18 Januari 2012 | 13:34 WIB
hari yang indah
Rifdah adinda putri θ Rabu, 18 Januari 2012 | 13:36 WIB
hai dini 
Rifdah adinda putri θ Rabu, 18 Januari 2012 | 13:37 WIB
Where there is confusion, there is opportunity. » 
Sangkuriang: normal_Uee71
Esa suciani Rabu, 18 Januari 2012 | 13:41 WIB
Halo Dini dan R  ifdah 
MADAN Rabu, 18 Januari 2012 | 14:23 WIB
PASTI  DIA  ANAK  DURHAKA 
KEPADA  IBUNYA
seri @ Kamis, 19 Januari 2012 | 14:59 WIB
        
candra @ Minggu, 22 Januari 2012 | 18:37 WIB
       
jngn kw durhka kpda ortu
candra @ Minggu, 22 Januari 2012 | 18:38 WIB
adinda a.f. χ Selasa, 24 Januari 2012 | 19:05 WIB
hello 'hallo good evening
 
rdhiya $ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:18 WIB
gtiy98purger
rdhiya $ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:20 WIB
aku  suka dongeng.                          ha a  has ha ha  
radhiya @ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:23 WIB
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooo                                               
                                                                      
                                                                      
         ha ha ha ha
ha....................................................................
......................................................................
......................................................................
......................................................................
......................................................................
...............................................
radhiya @ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:25 WIB
aulia teman baik ku               
                       
                    
   : :
radhiya @ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:27 WIB
adin d a teman baik kuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu  
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                          ha ha ha ha ha   
        
adinda @ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:30 WIB
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo 
       
radhiya @ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:47 WIB
yu andes ten                                                          
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                                      
                                                       ha     
adinda ¤ Kamis, 26 Januari 2012 | 10:48 WIB
radiya jelek 
adinda cantik btg @ @ Kamis, 26 Januari 2012 | 15:04 WIB
eliani rahma Jumat, 27 Januari 2012 | 13:29 WIB
woyyyy yang pake bahasa sundanya dimana??   
adinda a.f. χ Senin, 30 Januari 2012 | 16:45 WIB
wou cerita nya bgus          
    
tupik ω Jumat, 3 Februari 2012 | 15:28 WIB
wow sangkuriang itu hebat yah?
adinda a.f. χ Selasa, 7 Februari 2012 | 15:15 WIB
sangku..... itu memang hebat yc 
aulia ® Jumat, 10 Februari 2012 | 09:45 WIB
aulia  cantik
aulia ® Jumat, 10 Februari 2012 | 09:46 WIB
aulia and aa :kop  rol:      
radhiya @ Jumat, 10 Februari 2012 | 09:48 WIB
aulia teman ku              
mahpud Jumat, 10 Februari 2012 | 09:50 WIB
aku suka sekali  dongeng     
safira @ Jumat, 10 Februari 2012 | 11:45 WIB
safira
safira Sabtu, 11 Februari 2012 | 10:02 WIB
sangkuriang safira dan adinda
bayu Senin, 27 Februari 2012 | 18:20 WIB
   
bagus sippp :)
bayu Senin, 27 Februari 2012 | 18:21 WIB
sapi moooooooooooo
comunitybnb š Rabu, 29 Februari 2012 | 07:41 WIB
ceritanya memang hebat walaupun gak prnh di baca
comunitybnb š Rabu, 29 Februari 2012 | 07:43 WIB
ceritanya  emang hebat sih walaupun gak prnh dbaca
nur hasanah sinulingga Kamis, 1 Maret 2012 | 14:50 WIB
keren banget ceritanya 
tapi itu gak masuk di akal
widy Sabtu, 10 Maret 2012 | 13:09 WIB
mengapa sangkuriang ingin menikahi membunuh ayahnya
sendiri...........?????
rizka Minggu, 18 Maret 2012 | 17:08 WIB
kenapa   sih sangkuriang jahat banget
rizka Minggu, 18 Maret 2012 | 17:11 WIB
kenapa   sih sangkuriang jahat banget
safira Kamis, 29 Maret 2012 | 13:04 WIB
085249192176
adinda cute ΠJumat, 30 Maret 2012 | 10:47 WIB
semoga yc...................................... ceritanya bermanfaat
bagi kita semua amin.........................   
heti $ Rabu, 4 April 2012 | 15:09 WIB
bagus tapi lebih panjang n lebih jelas lagi dong heehehehe.........
terus pendapat yua hehjehe
   
RINTIS CITA SUCI £ Senin, 9 April 2012 | 13:47 WIB
CERITA NYA MENYEDIHKAN !!!!!! 
RINTIS CITA SUCI £ Senin, 9 April 2012 | 13:48 WIB
MENYADIHKAN BGGGTTTZZZ CERITA'A        
        
santi γ Rabu, 25 April 2012 | 18:15 WIB
g;;;;mna critanya aqq cri gak
bbiiisssaaa'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
'''''''''''''''''''''''''''\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
\\\\\\\\\\\\\
dinda Kamis, 10 Mei 2012 | 15:11 WIB
klo dialognya ada?
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 12:47 WIB
bagus bgt cerita nya:p 8)
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 12:50 WIB
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 12:52 WIB
haHAHA
Sangkuriang: JJ
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 12:59 WIB
sdh bgt 
Sangkuriang: dressup
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 13:00 WIB
sdh bgt 
Sangkuriang: dressup
OXA Rabu, 1 Agustus 2012 | 13:00 WIB
huft
astri perwitasari Kamis, 9 Agustus 2012 | 15:07 WIB
ohhhhh 
aufa dian ws @ Selasa, 28 Agustus 2012 | 19:39 WIB
  bisa buat contekan :)
aufa dian ws @ Selasa, 28 Agustus 2012 | 19:42 WIB
LUCU GMBRNYA HAHA
aresbi @ Jumat, 7 September 2012 | 15:42 WIB
semua cerita rakyat emang oke.....
        
perampok dermawan š Minggu, 9 September 2012 | 13:01 WIB
wahh, makasih tugass ku jadi complete nichh

doain ya bahasa indo nanti, ane dapet 1 tusuk gigi dan  2 telor bebek
WRFRWER Sabtu, 22 September 2012 | 20:28 WIB
wanda Rabu, 26 September 2012 | 15:41 WIB
banyak banget sampe q bingung tapi ceritanya bagus
ichlassul junior Kamis, 27 September 2012 | 16:04 WIB
wah sangat durhaka sangkuriang 
sampai2 menikahi ibunya sendiri
ichlassul junior Kamis, 27 September 2012 | 16:06 WIB
tanpilkan lagi crta nya ya 
tiza santoso Kamis, 4 Oktober 2012 | 14:20 WIB
dramanya mana??????????   
andreas Minggu, 14 Oktober 2012 | 16:58 WIB
sangkuriang hebat banget coy            
                    
   :nyera   h:
andreas Minggu, 14 Oktober 2012 | 17:01 WIB
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
andreas Minggu, 14 Oktober 2012 | 19:47 WIB
terus gue mesti koplor sambil bilang wow
gitu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!                     
                       
                       
                          
                
                        
                    
                       
                       
                    
                   
                  
                    
                          
                  :nginti
  p:                
           :koplor:
ibnu ΠRabu, 17 Oktober 2012 | 16:13 WIB
hemmmmmmp......??n
ida Kamis, 25 Oktober 2012 | 08:19 WIB
hiiiiiiiiiiiii unyu unyu 
ida Kamis, 25 Oktober 2012 | 08:21 WIB
kalau bisa cerita rakyat sangkuriang ini ceritanya lebih detail.
supaya org tau     
NIIKEE ¥ Minggu, 28 Oktober 2012 | 21:08 WIB
heeeemmm,hehehehehe,hahahaha,wkwkwkwkwk
nuke Selasa, 30 Oktober 2012 | 13:25 WIB
kami tidak suka pada sangkuriang karena durhaka pada ibunya dan ingin
menikahi ibunya sendiri
Liling Tanutama ¤ Selasa, 6 November 2012 | 20:05 WIB
Keren!!!!!       
lutfi Selasa, 13 November 2012 | 14:54 WIB
http://meong.com/cdn/__images/smiley/wooo.gif
Hot bgt, seruuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!
nar qomariyah Selasa, 13 November 2012 | 14:58 WIB
kimcil kaleeeeeeee!!!!!     
resty @ Kamis, 15 November 2012 | 10:43 WIB
gumawo...      
didi @ Jumat, 23 November 2012 | 20:46 WIB
tkss >,<           
surya σ Sabtu, 24 November 2012 | 08:37 WIB
unik dan unyu        :D
Sangkuriang: images
bowo š Senin, 3 Desember 2012 | 18:48 WIB
tapi resep juga tentang sang kuriang
tiia syaang i & y θ Rabu, 12 Desember 2012 | 14:45 WIB
.ii unyyu* bngett yaah cerittanya :) hhehe luucu
ZEA @ Rabu, 16 Januari 2013 | 18:27 WIB
     
SEDIIIH BEUDZ
Memenjumbo Selasa, 29 Januari 2013 | 20:48 WIB
butuh dialognya akuu  
ayuni Selasa, 29 Januari 2013 | 21:00 WIB
aku suka dengan cerita ini
Dinda Moettzz BGT Kamis, 7 Februari 2013 | 21:25 WIB
Bgzt jgh...cceritaNy...
Sangkuriang: danbo dengerin lgu]
Dinda Moettzz BGT Kamis, 7 Februari 2013 | 21:27 WIB
Bgzt jgh ea ceritaNy... 
bakri908 ¤ Rabu, 13 Februari 2013 | 11:34 WIB
nge cit
mzmoon σ Minggu, 3 Maret 2013 | 19:51 WIB
sunda'GELIS GELIS.... : 
anisa dan puja Rabu, 3 April 2013 | 14:04 WIB
emang beneran tuh cerita nya   
sapa @ Jumat, 12 April 2013 | 12:35 WIB
aku jga cari cerita tentang sangkuriang
wachid alfin f. @ Senin, 15 April 2013 | 14:09 WIB
kapan terjadinya cerita ini ?     
love @ Senin, 15 April 2013 | 14:13 WIB
renny wahyu utami @ Senin, 15 April 2013 | 14:14 WIB
je t'aime wachid aLFIN
utami ramadhani @ Kamis, 18 April 2013 | 11:06 WIB
mkanea jdi ank jngan "NAKAL"

             
ryan Kamis, 2 Mei 2013 | 09:51 WIB
sing bener bae ouhhhhhhhhhhhh 
rendi ΠJumat, 10 Mei 2013 | 15:50 WIB
ceritanya bagus banget..................
agnes aja lah @ Selasa, 29 Oktober 2013 | 11:49 WIB
              
christon @ Senin, 17 Februari 2014 | 14:23 WIB
kabayan in english
http://www.christon.net/folk-tales/si-kabayan-is-a-haji/
afifah muetmuetszzzz β Selasa, 25 Februari 2014 | 14:31 WIB
klo bleh nanya ini fabel,cerita rakyat atau apa??? :kaca 
Sangkuriang: 16
rian λ Kamis, 6 Maret 2014 | 09:07 WIB
rian λ Kamis, 6 Maret 2014 | 09:08 WIB
               
               
             
           
  
candra kirana @ Rabu, 21 Mei 2014 | 16:57 WIB
aduh makan nya jangan mudah ter goda ole laki2    
cidi Jumat, 6 Juni 2014 | 20:25 WIB
xczxc              
             
               
             
             
           
            
christon @ Kamis, 4 September 2014 | 10:41 WIB
cerita kabayan nih

Mau komentar? Mau diskusi? Silakan tulis pesan: 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
Beritahu teman-teman Anda:
Share on Facebook Share on Twitter


Copyright © 2014 Sangkuriang   |   About   Privacy   Contact